Hasil Laga Stoke City Melawan Manchester United

Tim asuhan Jose Mourinho harus menerima kegagalan mereka untuk bisa mendapatkan tiga poin penuh, dalam pertandingan Stoke City melawan Manchester United  di pekan ke 22 yang berlangsung di Brittania Stadium. Hasil tersebut kedua tim hanya bermain dengan imbang 1-1.

Dalam pertandingan kemarin, Stoke City yang unggul terlebih dahulu. Dimana pemain Manchester United, Juan Mata melakukan gol bunuh diri yang membuat tim tuan rumah unggul 1-0. Tidak lama kemudian, Wayne Rooney mampu menyamakan skor pada babak tambahan waktu. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Stoke City Mendominasi Pertandingan Kontra Manchester United

Manchester-United-vs-Stoke-City

gol Rooney menyamakan kedudukan

Manchester United yang kebobolan terlebih dahulu, mulai bangkit untuk memberikan serangan kepada tim tuan rumah. Akan tetapi, pertahanan tim yang berjuluk The Potters itu sulit dibongkar oleh Ibrahimovic Cs untuk menyamakan skor. Pada menit ke 27, Manchester United memiliki peluang emas dari umpan jauh yang diberikan oleh Juan Mata, dan disambut dengan Maroine Fellaini, sangat disayangkan bola tepat berhasil di hentikan oleh kiper Stoke City, Lee Grant.

Kembali tim tamu, Manchester United memberikan tekanan yang menciptakan peluang emas kembali pada menit ke 32. Ketika Zlatan ibrahimovic memberikan umpan, untuk diberikan ke Juan Mata. Sayang, gelandang asal Spanyol itu tidak memanfaatkannya dengan baik hanya melewati mistar gawang tim tuan rumah.

Tercipta peluang emas bagi tim tamu, kini Henrikh Mkhitaryan memberikan umpan terobosan dengan baik yang sukses diterima penyerang andalan mereka Zlatan Ibrahimovic, sayang pemain bertahan Stoke City mampu menghentikan lagu sang bomber tersebut.

The Red Devils yang beberapa kali mendapatkan peluang pada awal babak hingga usai, tidak satu balasan gol pun tercipta. Sehingga skor masih 1-0.

Bermain di babak kedua, Jose Mourinho yang telah meminta kepada tim asuhannya untuk bermain menyerang untuk menyusul ketinggalan mereka di laga tersebut. Terus menerus memberikan serangan kepada tim tuan rumah, tetapi tidak satu pun gol terjadi.

Sang pelatih pun untuk meningkatkan serangan maksimal tim asuhannya, menggantikan Maroune Fellaini dengan Marcus Rashford. Namun, di menit ke 64 malah Stoke City memberikan ancaman melalui  tendangan kencang yang dilepaskan ileh Xherdan Shaqiri. Sangat beruntung tendangan tersebut berada di pelukan De Gea.

Jose Mourinho pun kembali menarik pemain, Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan pada sisa babak kedua  dengan memasukkan Wayne Rooney dan Jesse Lingard untuk menambah serangan.

Dan di menit 86 pun peluang emas kembali terjadi, kini dari Jesse Linggard yang melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Tetapi, tendangan tersebut hanya mengenai mistar gawang.

Gol Rooney Menyelamatkan United

Rooney sang penyelamat

Awalnya dari tendang bebas, dimana sang striker Wayne Rooney memanfaatkan umpan tersebut dengan baik, yang membuat kedudukan imbang 1-1. Gol tersebut sekaligus mambahkan top skorer di Manchester United selama dirinya berkarir dengan mengkoleksi 250 gol. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah 1-1.

Dengan Perolehan hasil imbang tersebut, membuat Manchester United tetap berada di posisi ke nam dengan mengemas 41 poin, sedangkan tim tuan rumah Stoke City berada di peringkat ke sembilan Liga Premier Inggris musim ini.

Di pertandingan berikutnya Manchester United harus meraih kemenangan untuk berada di zona benua biru. Yang hanya berselisih poin dua angka dari rival abadainya Manchester City di peringkat ke lima. Dan beda empat poin dari Liverpool yang berada di posisi ke empat.

Pertandingan demi pertandingan yang mereka jalani akan semakin sulit untuk berburu gelar juara musim ini. Namun, Jose Mourinho harus memiliki strategi untuk bisa mencapainya.