Allegri Berikan Tanggapan Mengenai Kemenangan Fiorentina

Massimiliano Allegri selaku pelatih di Juventus menyatakan bahwa kemenangan yang diraih oleh Fiorentina yang menundukkan timnya di pekan ke 20, pada hari Senin kemarin. Tim yang berjuluk La Viola memastikan kemenangan mereka dengan skor 2-1 atas Bianconeri yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi. Tim asuhan Paulo Sousa sukses mencetak dua gol yang membuat mereka raih kemenangan berkat gol yang dicetak oleh kedua pemainnya, Nikola Kalinic dan juga Milan Badelj. Dan satu gol dari Gonzalo Higuain hanya untuk memperkecil skor.

Allegri Akui Juventus Kurang Baik di Pertandingan Kontra Fiorentina

Massimiliano Allegri

Allegri yang meminta kepada tim asuhannya untuk bermain dengan baik kontra Fiorentina

Bagi pelatih berusia 49 tahun, pasukannya tampil kurang bagus yang bermain di markas Fiorentina. Dimana para pemainnya tidak menampilkan permainan dengan baik seperti apa yang diinginkan oleh Allegri. Yang memberikan Allegri penilaian kalau timnya saat ini sedang penurunan peforma.

“Ini merupakan penampilan yang sangat buruk untuk kami di pertandingan,” ucap Allegri kepada media yang langsung mengadakan konfrensi pers.

Allegri sendiri melihat secara langsung, jika para pemainnya banyak melakukan kesalahan selama laga berlangsung. Pada awal babak, dengan sangat jelas Juventus menampilkan permainan yang kurang bagus. Pelatih Bianconeri berupaya meningkatkan timnya di babak kedua, akan tetapi Fiorentina masih mendominasi dalam pertandingan tersebut. Seperti yang kita lihat, banyaknya pelanggaran dan kartu yang dikeluarkan oleh wasit di laga itu. Namun, Juventus masih belum belum menunjukkan peforma permainan terbaiknya.

“Banyaknya tendangan bebas di pertandingan kemarin dan kartu yang dikeluarkan wasit. Dan juga tidak mampu menguasai bola dengan baik,” tegas dia.

Allgeri Kecewa Dengan Permainan Juventus

Massimiliano-Allegri-Juventus

wajah kekecewaan Allgeri kepada tim asuhannya

Massimiliano Allegri yang menjabat sebagai pelatih di Juventus, merasa kecewa karena permainan yang ditunjukkan para pemiannya sangat buruk yang ditundukkan oleh Fiorentina dengan akhir skor 1-2 di Gionarta ke 20 di ajang Serie A yang diselenggarakan di Stadio Artemio Franchi pada akhir pekan kemarin.

“Seperti yang sudah kita lihat tendangan bebas yang begitu banyak dan wasit memberikan kartu kuning ke beberpa pemain. Seperti tidak bermain sepak bola saja. Itu sebuah penurunan dalam penampilan yang kurang baik untuk kami. Namun, kami masih berkesempatan untuk bisa memenangakan gelar Scudetto,” ucap Allegri kepada media.

“Fiorentina merupakan tim yang hebat untuk bermain dikandang sendiri. Dan kami sepanjang waktu akan bertemu lawan seperti mereka, yang harus menyimpan stamina dan bermain dengan baik karena yang kami hadapi pun juga melakukan hal tersebut,” kata Allegri.

Tim yang dijuluki La Viola terlebih dahulu unggul berkat gol yang dicetak oleh Nikola Kalinic di menit ke 37 dan digandakan melalui kaki Milan Badelj di menit 55. Selang beberapa menit kemudian lewat gol yang dicetak oleh Gonzalo Higuain pada menit 58 mampu memperkecil ketertinggalan. Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan menjadi 1-2.

Meski Fiorentina memenangkan laga tersebut, tetap saja Juventus masih menempati puncak klasemen sementara di ajang Serie A dengan meraih 45 poin dalam 19 pertandingan. Dimana mereka masih mengungguli satu poin dari tim asal ibukota AS Roma yang berada di peringkat kedua.

“Dibabak pertama memang terlihat Juventus tidak bermain dengan begitu baik. Namun, kami terus memberikan tekanan yang membuat babak kedua lebih mendominasi. Saya menyimpulkannya, banyak beberapa masalah yang dilakukan oleh para pemain dan kami tidak mampu mempertahankan lini belakan dengan sangat baik. Yang memberikan kepercayaan diri lebih kepada Fiorentina dan terus memberikan tekanan kepada kami,” tutup Allegri.